Senin, 04 Agustus 2014

Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru

Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru

Bingung untuk cara membuat blog? jika itu adalah anda, silahkan baca cara membuat blog di blogspot terbaru ini khusus untuk pemula.
Kujelajahi dunia maya kali ini saya awali dengan curhat tentang Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru ini semoga saja apa yang nantinya saya tuliskan ini bisa menjadi inspirasi kita semua. Alhamdullilah saya panjatkan kehadirat Allah SWT akhirnya blog gusmasbro terbaru kini bisa dilounching ke dunia maya. Sebenarnya saya kurang percaya diri dengan blog ini namun saya yakin pembaca yang saat ini membaca postingan saya ini pastinya mengerti karena maklumlah saya khan masih newbie di dunia perbloggingan ini.

Desain template blog ini memang sangat sederhana dan terus terang hasil template buatan admin sendiri ini adalah murni hasil belajar secara otodidak dengan memperbanyak membaca hal hal yang bertemakan tutorial blog terutama cara membuat blog di blogspot.

Pada awalnya saya sangat ragu, apakah saya bisa membuat blog ini namun karena keinginan kuatlah yang akhirnya blog pribadi Gusmasbro ini bisa hadir di internet dan menemani anda semuanya. Nah, buat kawan kawan yang ingin membuat blog yuk coba kita bahas cara membuat blog di blogspot ini karena saya ingin juga berbagi dengan anda anda yang mungkin saja saat ini masih belum bisa membuat blog.

Langkah Membuat Blog di Blogspot.


1. Silahkan anda klik link http://www.blogger.com ini dan lalu anda login dengan akun gamil yang anda miliki. Saya yakin anda sudah memiliki akun atau email gmail ini khan? jika belum, segera buat akun gmail anda dan untuk membuatnya caranya pun sangat mudah.

2. Setelah anda login, perhatikan disebelah kiri anda disana tertera sebuah tombol BLOG BARU. Silahkan klik tombol tersebut. Anda kurang jelas? silahkan perhatikan gambarnya seperti di bawah ini.


3. lalu anda akan diarahkan menuju halaman form BUAT BLOG dengan tampilan interface sebagai berikut



Isi secara lengkap form di atas (jangan ada yang kosong).

Sebagai catatan tambahan buat anda : disarankan Judul Blog disamakan dengan Alamat Blog Misalnya Judul Blog "PASAR GADGET" maka Url Blog ada baiknya adalah PASARGADGET.BLOGSPOT.COM.
Sebagai catatan tambahan cara membuat blog baru di blogspot di atas sebenarnya tidak mutlak harus, dalam artian kata antara judul blog dengan alamat blog bisa kok berbeda namun apa yang saya sarankan diatas adalah dengan maksud agar anda selalu tetap mengingat alamat blog anda nantinya. 

Sekianlah Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru ini dan dengan bangga saya ucapkan selamat datang di dunia blog yang mengasyikan ini.... SALAM!.
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 08.08 | ► 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru